15.6.07

Mengapa Yohanes Pembaptis dikatakan Yang Terbesar.? Namun Yang terkecil dalam Kerajaan Surga Lebih Besar dari Yohanes. Bagaimana Hal ini Terjadi?

Matius 11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya




Semua nabi sebelum Yohanes hanya bernubuat bahwa Kritus akan datang, tetapi Yohanes bersaksi bahwa Kristus telah datang.
Nabi-nabi mengharapkan Kristus, tetapi Yohanes bersaksi bahwa Kristus telah datang. Nabi-nabi mengharapkan Kristus, tetapi Yohanes melihat Kristus.
Karena itu, Yohanes lebih besar daripada semua nabi. Walaupun Yohanes melihat Kristus yang berinkarnasi dan memperkenalkan Dai kepada orang-orang, dia tidak memiliki Kristus yang bangkit yang berhuni di dalamnya.
Umat kerajaan memiliki Kristus yang demikian. Yohanes hanya dapat mengatakan, "Inilah Kristus," tetapi umat kerajaan dapat mengatakan, "Bagiku hidup adalah Kristus" (Flp. 1:21). Karena itu, yang terkecil dalam Kerajaan Surga lebih besar daripadanya.
Keadaan seseorang bisa lebih besar atau lebih kecil, tergantung pada hubungannya dengan Kristus. Kristus adalah faktor yang menentukan. Makin dekat seseorang kepada Kristus, makin besarlah dia.

No comments: