15.6.07

Mengapa Tuhan Tidak Mengenal Orang Yang Berseru Pada Hari Terakhir Tentang Perbuatannya Padahal Mereka Melakukan dalam Nama Tuhan?

Matius 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"




Mengenal di sini berarti memperkenankan. Kata yang sama dalam Rm. 7:15 diterjemahkan tahu. Tuhan tidak pernah memperkenan orang-orang yang bernubuat, mengusir setan, dan melakukan banyak mujizat (ay. 22) dalam nama-Nya tetapi tidak melakukan hal-hal itu menurut kehendak Bapa surgawi (ay. 21).
Tuhan tidak menyangkal bahwa mereka melakukan hal-hal itu, tetapi Dia menganggap hal-hal itu sebagai kejahatan karena hal-hal itu tidak dilakukan berdasarkan kehendak Bapa surgawi, tidak dilakukan sejalan dengan kehendak ilahi.
Jadi, orang-orang yang melakukan hal-hal itu, walaupun melakukannya dalam nama Tuhan, tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan akan diusir dari Tuhan, yaitu dikucilkan dari manifesatsi kerajaan pada zaman yang akan datang.

No comments: