12.5.07

Bagaimana Manusia Yang Berdosa, Sempurna Seperti Bapa Yang Sempurna

Bagaimana Manusia Yang Berdosa, Sempurna Seperti Bapa yang Sempurna?
Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.

Bagi umat kerajaan, menjadi sempurna seperti Bapa surgawi mereka yang adalah sempurna, berarti mereka sempurna dalam kasih-Nya. Mereka adalah anak-anak Bapa, memiliki hayat dan sifat ilahi Bapa. Karena itu, mereka dapat sempurna sama seperti Bapa mereka.
Permintaan hukum yang baru dari kerajaan jauh lebih tinggi daripada tuntutan hukum zaman lama. Permintaan yang lebih tinggi ini hanya dapat dipenuhi oleh hayat ilahi Bapa, bukan oleh hayat alamiah.
Kerajaan Surga adalah permintaan yang tertinggi, dan hayat ilahi Bapa adalah suplai tertinggi untuk memenuhi permintaan itu.
Pertama, Injil Matius menyajikan Kerajaan Surga sebagai permintaan yang tertinggi, dan terakhir, Injil Yohanes menyajikan hayat ilahi dari Bapa surgawi sebagai suplai yang tertinggi, yang dengannya kita dapat menempuh hidup yang tertinggi dari Kerajaan Surga.
Permintaan dari hukum baru kerajaan dalam ps. 5-7 sebenarnya merupakan ekspresi dari hayat baru, hayat ilahi, yang ada di dalam umat kerajaan yang dilahirkan kembali. Permintaan ini membuka batin orang yang dilahirkan kembali, menunjukkan kepada mereka bahwa mereka mampu mencapai tingkat yang sedemikian tinggi dan memiliki kehidupan yang sedemikian tinggi.

No comments: