21.4.08

Laporan Orang Buta tentang Seekor Gajah

Beberapa orang buta diajak untuk pergi kesuatu kebun binatang dengan tujuan mendengar beberapa suara binatang, tetapi pada tempat tertentu ada seekor gajah, dan pawang gajah mempersilahkan setiap orang untuk mengenal gajah bukan hanya dengan suaranya tetapi menjamahnya secara langsung. dan beberapa orang buta ini juga beroleh kesempatan, setiap orang menjamah gajah itu.
kemudian setelah pulang kekampung asalnya, betapa senangnya beberapa orang buta itu, mereka masing-masing menceritakan pengalamannya pergi kekebun binatang.
Sampai akhirnya, orang-orang dikampung itu menjadi geger, mereka menjadi terpecah belah bahkan terjadi pertengkaran karena cerita dari orang-orang buta tentang gajah. bahkan dalam keluargapun terjadi perbedaan pendapat, sehingga mendatangkan ketidak harmonisan, bukan hanya di kampung itu bahkan dalam keluarga terjadi kekacauan. yang lebih lagi adalah ada orang yang pernah melihat gajah secara keseluruhan malahan disalah pahami, dianggap pandangan yang berbeda.
Saudara, demikian juga hari ini, banyak orang kristen terpecah, terjadi kekacauan bahkan pertengkaran, adalah dikarenakan semua orang yang berbicara mengenai Alkitab tidak pernah melihat secara keseluruhan. mereka memang pernah menerima pengenalan akan alkitab namun hanya sebagin, dan yang lain sebagian, tidak mau menerima keseluruhan sehingga hari ini terjadi banyak kekacauan dan perpecahan. diantara kepercayaan akan Tuhan yang paling banyak terjadi sekte adalah kristen. ini sungguh memalukan dan mendukakan Tuhan.
saudara, kita perlu belajar kepada orang yang mengenal secara keseluruhan Firman, yang orangnya juga berdiri diatas pengenalan yang telah didapat orang lain dalam sepanjang zaman, maka kita akan menjadi orang yang berjalan dalam rencana Tuhan.
Hari ini menempuh hidup gereja, apakah anda pada gereja yang seturut Firman Tuhan secara keseluruhan? atau hanya aliran tertentu? saudara, kalau hari ini salah, maka zaman kekekalan kita tidak dapat memperbaiki. semoga kita hari ini menjadi orang yang mau belajar, mau menuntut kebenaranyang murni.

No comments: