21.4.08

Dokter Gigi dan Gigi Palsu

Gereja adalah tubuh organik Kristus, Gereja bukanlah organisasi yang tanpa memiliki Hayat. kepada gereja tidak dapat dimasukan sesuatu yang lain, yang berasal dari yang bukan Kristus. segala sesuatu meskipun itu baik, asal bukan dari Kristus adalah benda asing, yang mengganggu bahkan merugikan dan akhirnya menjadi duri dalam daging, setiap bergerak akan terasa sakit.
Markus 12:30 “ Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.” seorang saudari menuliskan suatu catatan bahwa dia sangat bersyukur karena Tuhan memberi perintah yang demikan. saudara, saya sendiri membaca catatan ini sulit untuk mengerti, tetapi akhirnya saya dapat mengerti setelah melewati beberapa kejadian dan mengalaminya. demikian ceritanya, ada satu kelompok koor di kampus saya dan dalam lagu yang dinyanyikannya itu ada sebaris kalimat yang mengatakan kampusku yang ku cinta. kemudian ada beberapa partai politik yang mengkampanyekan untuk mencintai partai itu, juga ada kelompok umat yang memproklamirkan cinta agamanya,bahkan mati bagi agamanya kemudian ditambahi dengan mencintai pemimpinnya yang sudah mati ribuan tahun lalu.
darti kejadian ini saya baru sadar catatan yang ditulis untuk ayat diatas. bahwa tak ada seorangpun yang benar-benar dapat mencintai, organisasi, mencintai sesuatu yang mati. hanya yang hidup, hanya yang penuh kasih, hanya yang mesra dan manis.
Tuhan Yesus adalah yang telah mengasihi, yang manis mesra dan yang hidup.
Gereja juga demikian dia adalah hidup, berhayat dan dapat dicintai. tak dapat sesuatu yang tidak berasal dari Kristus dapat ditambahkan kedalamnya.
ada sekelompok orang kristen yang menambahkan ajaran, menambahkan aturan, memasukan orang yang terhormat dalam kelompo itu. ini menunjukan bahwa kelompok itu bukan gereja.
Gereja bukanlah seperti dokter gigi yang memasukan gigi palsu kedalam tubuh kita, lalu bisa menjadi asli. meskipun dapat menggantikan, meskipun sama bentuk tetapi itu adalah palsu. Segala sesuatu yang bukan berasal dari Kristus adalah palsu.
Semoga kita dimurnikan, bukan karena perlu banyak orang, lalu siapa saja boleh masuk.

No comments: