21.4.08

Dinosaurus dan Binatang Purba

Kita sering melihat baik didalam tayangan film atau buku-buku, bahkan buku ilmu pengetahuan memberitahukan bahwa ada fosil binatang purba yang umurnya ribuan tahun bahkan jutaan tahun, seperti dinosaurus dan lain sebagainya. apakah benar bahwa ada binatang demikian dan Tuhan memang menciptakannya?
Didalam kitab Kejadian khususnya didalam pasal pertama ayat yang kesatu disana dikatakan “ Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi” kemudian diayat yang kedua disebutkan bahwa “ bumi tidak berbentuk dan kosong, gelap gulita menutupi samudra raya”.
Jadi diantara ayat kesatu dengan kedua ada suatu perubahan. didalam kitab Ayub pasal 38 ayat 4-7 disana menunjukan pada waktu Allah menciptakan bumi adalah teratur sehingga para malaikat bersorak-sorai, tetapi dalam pasal 1 ayat dua kitab Kejadian, terjadi perubahan ini disebabkan karena Allah menghakimi langit dan bumi beserta isinya dikarenakan ada pemberontakan yang dilakukan penghulu malaikat yang menjadi iblis seperti yang tertulis dalam Yes 14 ayat 12-15 dan Yeh 28 ayat 12-19.
Jadi sesungguhnya dalam ayat pertama dalam Alkitab, telah ditunjukan bahwa Allah menciptakan langit dan bumi beserta isinya dengan lengkap. Nah pada penciptaan ini tidak diketahui kapan dan ini memungkinkan bahwa dinosaurus dan binatang purba lainnya bisa berumur jutaan tahun, karena memang ini adalah binatang purba yang diciptakan Allah sebelum penciptaan pemulihan dimulai pada ayat 3.
Manusia membuat teori yang mengatakan bahwa binatang purba ini mati karena hujan belerang dan sebagainya, tetapi Firman Tuhan menunjukan Tuhan menghakimi. Bagaimana pelaksanaan penghakimannya tidak jelas. tetapi Allah menghakiminya dengan membongkar bangkirkannya.
Kemudian mulai ayat ketiga Tuhan mengadakan pemulihan penciptaan, dan dalam penciptaan pemulihan ini, Tuhan menuliskannya dalam firmanNya. Tuhan mengadakan pemulihan penciptaan dalam waktu enam hari dan pada hari yang ketujuh Tuhan beristirahat, karena Tuhan sudah puas. Tuhan puas karena Ia mendapatkan Manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupanya, supaya manusia ini berkuasa, bahkan berkuasa atas malaikat-malaikat yang baik maupun yang jahat. inilah yang membuat Tuhan beristirahat.

No comments: