20.7.07

Tahukah Saudara Kalau Saat Kita Masih Hidup Tidak DiPenuhi Dengan Minyak, Maka Setelah Bangkit Kita Akan DiTanggulangi?

Matius 25:7-8
Gadis-gadis itu pun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam

Bangun melambangkan kebangkitan dari antara orang mati (1Tes. 4:14). Ini adalah kebangkitan yang dinubuatkan dalam 1Tes. 4:16 dan 1Kor. 15:52.
Membereskan pelita mereka menyatakan menanggulangi kesaksian hidup diri mereka sendiri. Ini menunjukkan jika kehidupan kita untuk kesaksian Tuhan belum sempurna sebelum kita meninggal, setelah kebangkitan kita masih akan ditanggulangi.

Perkataan ini menyiratkan bahwa bahkan setelah mereka dibangkitkan, kaum beriman yang bodoh masih perlu dipenuhi Roh Kudus.
Hampir padam membuktikan bahwa pelita gadis yang bodoh dinyalakan, diisi minyak, tetapi tidak memadai. Gadis yang bodoh mewakili kaum beriman yang dilahirkan kembali dengan Roh Allah dan dihuni oleh Roh Allah, tetapi tidak dipenuhi dengan Dia secara memadai sampai seluruh diri mereka dijenuhi oleh-Nya.

No comments: