14.7.07

Pertanyaan Diatas Segala Pertanyaan Yang Harus Di Jawab Setiap Orang?

Matius 22:42 "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud.


Seperti yang dilukiskan dalam 21:23-22:46, selama kunjungan terakhir-Nya ke Yerusalem, pusat Yudaisme, Kristus dikepung oleh imam-imam kepala, tua-tua, orang-orang Farisi, para pendukung Herodes, dan orang-orang Saduki, juga oleh ahli Taurat, yang berkomplot untuk menjerat-Nya dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang memusingkan dan menjebak.
Pertama, imam-imam kepala yang mewakili wewenang agama Yahudi, dan tua-tua, yang mewakili wewenang orang Yahudi mengajukan pertanyaan kepada-Nya tentang kuasa-Nya (21:23). Pertanyaan mereka sesuai dengan konsepsi agamawi mereka. Kedua, orang-orang Farisi, kaum fundamentalis, dan para pendukung Herodes, yang bergarah dalam politik, mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan politik. Ketiga, orang-orang Saduki, kaum modernis, mengajukan pertanyaan kepada-Nya mengenai kepercayaan dasar. Keempat, seorang ahli Taurat yang menganggap dirinya benar, mengajukan pertanyaan kepada-Nya tentang hukum Taurat.
Setelah menjawab semua pertanyaan mereka dengan bijaksana, Dia mengajukan pertanyaan kepada mereka tentang Kristus. Ini adalah pertanyaan dari segala pertanyaan.
Pertanyaan mereka berhubungan dengan agama, politik, kepercayaan, dan hukum Taurat. Pertanyaan-Nya adalah mengenai Kristus, pusat segala sesuatu. Mereka mengetahui agama, politik, kepercayaan, dan hukum Taurat, tetapi mereka tidak memperhatikan Kristus.
Karena itu, Dia bertanya kepada mereka, "Bagaimana pendapatmu tentang Kristus?" Pertanyaan dari segala pertanyaan ini harus dijawab oleh setiap orang.

No comments: