20.7.07

Pahala Apakah yang Akan Dinikmati Oleh kaum Beriman, Orang Yahudi Yang Bertobat dan Bangsa-Bangsa Yang Takut Akan Allah?

Matius 25:34
lalu Raja itu akan berkata kepada mereka yang disebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.


Terimalah dalam bahasa aslinya adalah warisilah. Setelah penghakiman pada takhta kemuliaan Kristus, "domba" akan dipindahkan ke Kerajaan Seribu tahun, menjadi rakyat yang hidup di bawah pemerintahan rajani Kristus dan kaum beriman pemenang (Why. 2:26-27, 12:5, 20:4-6) dan di bawah pelayanan imamat orang Yahudi yang beroleh selamat (Za. 8:20-23).
Dengan demikianlah "domba" akan mewarisi kerajaan (yang akan datang). Dalam Kerajaan Seribu Tahun akan ada tiga bagian :
(1) bumi, tempat yang mendapatkan berkat penciptaan Allah, seperti yang disebutkan dalam Kej. 1:28-30;
(2) bangsa Israel di Kanaan, dari Sungai Nil sampai Sungai Efrat, dari sana orang-orang Yahudi yang beroleh selamat akan memerintah seluruh bumi (Yes. 60:10-12; Za. 14:16-18); dan
(3) bagian surgawi dan rohani (1Kor. 15:50-52), manifestasi Kerajaan Surga, tempat kaum beriman pemenang akan menikmati pahala kerajaan (5:20, 7:21). Kerajaan yang akan diwarisi "domba" adalah bagian yang pertama.
Berkat bagian pertama dalam Kerajaan Seribu Tahun, berkat penciptaan Allah, disiapkan bagi "domba" sejak dunia dijadikan, sedangkan berkat dalam bagian ketiga, berkat kerajaan yang surgawi dan rohani, ditetapkan untuk kaum beriman sebelum dunia dijadikan (Ef. 1:3-4).

No comments: