20.7.07

Apakah Pahala Bagi Setiap Hamba Tergantung Telenta Yang Di Berikan? Ataukah Tergantung Kepada Kesetiaan Kita Dalam Menggunakan Talenta?

Matius 25:23
Lalu kata tuannya itu kepadanya : Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam hal yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam hal yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.


Ini adalah pahala yang sama seperti yang diberikan oleh Tuhan kepada orang yang memiliki lima talenta. Meskipun karunia yang diberikan kepada orang yang memiliki dua talenta itu lebih sedikit daripada yang diberikan kepada orang yang memiliki lima talenta, pujian dan pahala Tuhan terhadap kedua kasus itu sama saja.
Ini menunjukkan bahwa pujian dan pahala Tuhan tidak berhubungan dengan ukuran dan jumlah pekerjaan kita, melainkan berhubungan dengan kesetiaan kita dalam menggunakan karunia-Nya semaksimal mungkin. Pujian dan pahala yang sama akan diberikan juga kepada orang yanag memiliki satu talenta jika dia setia.

No comments: