22.4.07

7 Macam Pencinta dalam Alkitab yang Mana Anda?

Ada Tujuh Macam Pencinta dalam Alkitab.
Yang Manakah Anda?

Pembacaan Alkitab: 2 Tim 3:2
Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan
membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka
akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak
mempedulikan agama,

Dalam 1 Timotius, 2 Timotius, dan Titus disebutkan tujuh macam pencinta : (1) pencinta diri sendiri, (2) pencinta uang (ay. 2; 1 Tim. 6:10), (3) pencinta pelesiran, (4) pencinta Allah (ay. 4), (5) pencinta kebaikan (Tit. 1:8), (6) pencinta suami, dan (7) pencinta anak-anak (Tit. 2:4).
Juga, disebutkan dua macam orang yang tidak mencintai : (1) tidak cinta akan yang baik, dan (2) tidak mencintai Allah (ay. 3-4).
Tak peduli seseorang itu pencinta macam apa, seluruh hatinya bahkan seluruh dirinya akan ditaruh di atas hal tersebut, diduduki dan didapatkan oleh hal tersebut. Ini sangatlah penting! Adakah hari kemenangan kemuliaan gereja atau hari yang menyedihkan karena kemerosotan gereja, semuanya tergantung pada pencinta macam apa kita ini.
Sejarah memberi tahu kita bahwa akar kemerosotan gereja adalah karena kehilangan kasih semula kita kepada Tuhan (Why. 2:4). untuk memelihara standar gereja yang menang, kita harus menjadi orang-orang yang mencintai Allah dan mencintai apa yang baik yang berhubungan dengan ekonomi Allah.

No comments: