3.8.07

Tahukah Bahwa Tuhan Yesus Adalah Allah Juga Manusa?

Yohanes 1:51
Lalu kata Yesus kepadanya, " Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah naik turun kepada Anak Manusia


Pasal ini, sebagai pendahuluan kitab ini, memperkenalkan Kristus adalah Anak Allah (1:34, 49), juga Anak Manusia. Natanael mengenali-Nya sebagai Anak Allah dan menyebut-Nya demikian (1:49), tetapi Kristus berkata kepada Natanael bahwa Ia adalah Anak Manusia.
Anak Allah adalah Allah, memiliki sifat Allah. Anak Manusia adalah manusia, memiliki sifat manusia. Untuk menyatakan Allah (1:18) dan membawa Allah kepada manusia, Ia adalah Anak Tunggal Allah. Untuk pembangunan tempat kediaman Allah di antara manusia di bumi, Ia adalah Anak Manusia.
Pembangunan Allah memerlukan keinsanian-Nya. Di dalam kekekalan yang lampau Kristus hanyalah Allah, hanya Anak Allah, hanya memiliki keilahian; tetapi di dalam kekekalan yang akan datang Kristus adalah Allah juga manusia, adalah Anak Allah juga Anak Manusia, selamanya akan memiliki sifat ilahi dan insani.

No comments: