14.11.08

Kudus dan Tidak Bercela

KUDUS DAN TIDAK BERCELA
Isi buku ini adalah serangkaian berita yang disampai­kan oleh saudara Watchman Nee kepada gereja di Shanghai dan para sekerja yang mengikuti pelatihannya dari musim gugur 1939 sampai musim gugur 1942. Judulnya diambil dari Efesus 5:27 (" . . . supaya jemaat kudus dan tidak bercela").
Dalam berita-berita ini terang yang cerah dicurahkan mengenai empat perempuan yang penting dalam Alkitab: Hawa dalam Kejadian 2, istri dalam Efesus 5, perempuan dalam Wahyu 12, dan mempelai perempuan dalam Wahyu 21 dan 22. Catatan mengenai keempat perempuan itu mem­berikan pandangan yang menyeluruh mengenai gereja yang mulia dalam rencana kekal Allah, gereja yang memuaskan hasrat hati-Nya. Rentang waktu dari gambar yang disaji­kan begitu luas, dari kekekalan lampau sampai kekekalan yang akan datang. Sebab itu, kita perlu membacanya di­sertai doa untuk memahaminya dengan tuntas dan men­cernanya di dalam roh.
Kiranya Tuhan, Kepala dari Tubuh yang mulia, mem­berikan roh hikmat dan wahyu kepada kita untuk menge­nal visi realitas gereja.

No comments: